Tuesday, May 7, 2013

Seharusnya Kita Terbiasa

Heyho! Mana nih suaranya yang lagi kangen sama seseorang tapi nggak mau bilang duluan dan pengennya dia yang ngehubungin duluan?

Siklus hubungan: kenalan, minta pin/no.hp, bbm/smsan setiap hari, ngajakin makan, ngerasa nyaman sesaat, jadian, romantis, berantem, bosan, putus, galau and then susah move on.

Bagian paling sulit adalah siklus paling akhir yaitu "move on", kenapa dibilang paling sulit?
Karena pada dasarnya kita yang tidak ada keinginan dalam hati untuk move on. Move on itu gampang asal dalam hati itu bener-bener serius untuk move on.
Tapi kan godaannya banyak?

Contoh:
Sering ketemu setiap hari. Semisal dikampus tiba-tiba lagi jalan keluar dari kelas eh doi lewat. Tsaaah pasti refleks senyum dong atau sekedar bilang "hai" dan setelah itu selesai tapiiii hati pasti selalu bilang "aduuuh senyumnyaaa" *gagal move on*

Sering ditanya sama temen-temen. Kamu udahan sama dia? Kenapa? Ih sayang banget padahal kalian itu cocok looh terus kalo diliat-liat juga muka kalian mirip-mirip gitu. Gak nyoba buat balikan?  *gagal move on*

Kenangan. Selalu banyak kenangan yang udah dilewatin selagi bareng sama dia, misalnya sering banget diledekin main-main bercanda, keinget sama sikap dia yang selalu bisa bikin orang terhibur, sikap dia yang selalu bisa nenangin disaat kita lagi down, perhatiannya, cara dia ngambek, tempat-tempat yang pernah didatengin bareng dia and many more. *gagal move on*

Sebagian orang bilang "kalau mau move on itu coba deh ngebuka hati buat yang lain" dan si tersangka belum move on bilang "udah nyoba buat ngebuka hati buat yang lain, tapi tetep nggak bisa".
Sebenernya bukan nggak bisa, tapi dari dalam dirinya belum ada kemauan untuk bisa.

Seharusnya kita terbiasa dengan keadaan setelah putus. Seharusnya kita udah mikirin apa konskuensinya setelah kita putus. Seharusnya setelah putus kita bisa nerima keadaan dimana dia nggak ada lagi disaat kita down, nggak ada lagi notification bbm/sms dari dia, nggak ada lagi yang kita tungguin setiap harinya. Tapi kebanyakan dari kita adalah melupakan hal-hal tersebut dan pada akhirnya kita yang terperangkap dalam sebuah keadaan yang sulit untuk dihindari.

Wan Wan Emoticons 4Guru terbaik untuk move on itu adalah Kenyataan 

2 comments:

Tambah Komentar