Friday, March 15, 2013

Dia

Dia menyejukkan hati. Dia membuat hati tenang. Dia pintar. Dia cerdas. Dia kuingin. Dia penghibur. Dia dihati. Dia dipikiran. Dia imamku. Dia masa depanku. Dia sempurna.

Udah lama bener-bener ga ngerasain lagi gimana rasanya suka sama seseorang, gimana rasanya tiba-tiba jealous sendiri kalo tiba-tiba dia deket sama yang lain dan itu semua rasa yang bener-bener lagi dirasain sekarang. Entah siapapun dia dan entah kenapa juga bisa ngerasain hal ini ga ngerti juga tapi ga tau kenapa kita diem-dieman kalo udah ada didalem satu ruangan dan ini bener-bener konyol yang aslinya kita berasa akrab dimedia sosial tapi setelah ada didalam satu ruangan kita sama-sama diem hahaha ini perasaan doang atau dia ngerasa juga ya hm entahlah tapi ga ada salahnya juga kan semisal punya perasaan sama dia selagi sama-sama jomblo. Why not?

Sekarang bener-bener harus ngeyakinin hati, inget umur udah bukan anak kecil lagi yang masih pengen main ini itu. Udah saatnya kita serius nata kehidupan kedepan mau kayak gimana. Buang pikiran yang ga masuk akal, pikir realita dan harus pake akal sehat. Apalagi dalam masalah pasangan, sekarang bukan saatnya lagi nyari yang main-main dan harus pinter nyeleksi orang yang bener-bener baik untuk kita, yang bisa jadi imam yang baik untuk keluarga dan untuk dimasa depan.

Udah hukumnya wanita yang baik akah mendapatkan pria yang baik dan wanita yang buruk akan mendapatkan pasangan yang buruk begitu pula sebaliknya. Ga usah khawatir, tulang rusuk ga akan tertukar. Mending sekarang perbaikin diri dulu sambil nunggu jodoh yang bener-bener pantes untuk kita itu dateng. Diri kita itu sebagai cerminan untuk pasangan kita nanti, jadi kalo diri kita masih merasa kurang baik maka perbaikilah agar suatu saat jodoh yang akan datang kelak itu baik pula. Amin.

Dan ingat satu hal, dua orang yang dipersatukan wanita+pria itu adalah berbeda. Mempunyai sifat, sikap dan hak yang berbeda. Jangan pernah mencari yang sempurna, karena kesempurnaan sendiri itu hanya milik-Nya. Justru dengan ketidaksempurnaan dan kekurang tersebut adalah kewajiban kita untuk saling melengkapi satu sama lain. Jangan pernah bilang “ga cocok” itu adalah tantangan kita untuk bagaimana menghadi persoalan tersebut apakah kita termasuk orang yang pantang menyerah atau termasuk orang-orang yang bersyukur.

Aku bersyukur sampe sekarang masih diberi kenikmatan bernafas oleh-Nya. Dan sangat berterimakasih banget sampai detik ini diberi problem yang bisa dibuat pelajaran untuk kedepannya. Jangan pernah menyesal jika kita diberi cobaan, pelajarilah itu pasti akan sangat bermanfaat untuk kedepannya, minimal untuk jadi cerita yang sangat mengesankan untuk anak cucu kita nanti, insya Allah. Amin.

Dua tugas utama kita untuk segera menjadi pribadi yang damai, yang terbatas dari ikatan kekhawatiran dan kungkungan rasa takut, yang bersegera menjadi pribadi yang berwenang dan mapan adalah menerima keadaan sebagaimana adanya dan berusaha menjadi yang terbaik didalam keadaan itu atau menugaskan diri untuk bersabar dalam menumbuhkan kekuatan diri untuk mengubah keadaan pada saatnya nanti.

No comments:

Post a Comment

Tambah Komentar