Friday, April 26, 2013

Buanglah Gengsi Pada Tempatnya


Pernah ga sih ngalamin rasanya kepengen sesuatu dan harus bisa ngedapetinnya? Mungkin ini lebih ke benda kali ya, beda sama hati. Kalau udah urusan hati itu kadang lebih rumit, apalagi kondisinya kita sebagai cewe, kalau urusan terbesarnya bukan karena “gengsi” apalagi? Saya rasa ga ada. Cewe itu makhluk yang super duper gengsi. Contoh, cewe suka sama cowo tapi dia diem aja dan ga mau ngungkapin kalau dia itu suka, alasannya sih katanya gimana kalau nanti cowonya malah ngejauh? Gimana nanti kalau ternyata dia ga mau sama aku? Gimana gimana dan gimana. Terlalu berpikir jauh, tapi emang ga bisa dipungkiri sih kalau masalah ini biasanya cowo duluan yang bertindak tapi kalau dijaman sekarang sih menurut saya sah-sah aja kali ya kalau cewe yang ngungkapin duluan, masalah nanti apa yang terjadi yauda emang itu udah resikonya.

Ada nih salah satu kasus yang menurut saya sih ya salah satu penyebab dari gengsi itu sendiri.
Jadi, ada cewe ceritanya suka nih sama cowo tapi cowo itu belum pernah dia kenal sebelumnya makanya si cewe minta buat temennya yang ngenalin ke cowo itu, tapiiii karena kendala situasi dan keadaan proses pengenalannya lama sampai pada akhirnya si cowo itu sekarang udah ngedapetin cewe yang dia suka. “Yaah telat kan jadinya, ujar si cewe gengsi.”

Kalau nasi udah terlanjur jadi bubur terus harus gimana dong sekarang? Ini gara-gara gengsi yang terlalu besar makanya semuanya jadi berantakan kaya gitu, coba aja kalau si cewenya berani untuk kenalan sendiri, ya seengganya jadi temen dulu deh pasti keadaannya ga separah ini.

Itulah salah satu contoh gengsi yang berlebihan, terlalu lama dan akhirnya dia yang kita suka malah sama yang lain. Menurut saya sih sakit, iyalah sakit. Siapa coba yang ga sakit kalau calon gebetan kita ternyata udah ngedapetin yang dicari sementara kita untuk usaha “start” pun belum sama sekali.
Sekedar saran sih ya, kalau emang suka yauda kejarlah apa yang kita suka, seengganya ada usaha dulu dari dalam diri kitanya, kalau usaha aja belum tapi si calon gebetan ternyata udah sama yang lain kan sakitnya sakit banget.

Buanglah gengsi jauh-jauh sebelum akhirnya menyesal J

No comments:

Post a Comment

Tambah Komentar